Kamis,25 Februari 2021. Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro melaksanakan kegiatan pemeriksaan rapid antibody dan swab antigen kepada seluruh jajaran Kodim anggota Koramil Tambakrejo yang akan ikut terjun dalam kegiatan TMMD ke-110 di desa Ngrancang dan Jatimulyo kecamatan Tambakrejo. Pelaksanaan rapid antibody dan swab antigen juga diikuti oleh POLRI juga Pemdes desa Ngrancang dan desa Jatimulyo, sehingga total peserta rapid antibody berjumlah 101 orang dengan hasil non-reaktif semua.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dinas Kesehatan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Tambakrejo, yang berjumlah 12 petugas swaber dan terbagi menjadi 2 tim untuk ditempatkan di desa Ngrancang dan Jatimulyo. Kelengkapan pemeriksaan rapid antibody dan swab antigen tersebut juga berasal dari Dinkes Bojonegoro.

Seperti dalam video, untuk teknis pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh peserta, peserta datang melakukan pendaftaran dan absen, kemudian menunggu di ruang tunggu dengan menerapkan jaga jarak. Dalam pelaksanaan swab antigen, hanya 45 orang yang menjadi sasaran dari total peserta rapid antibody sebelumnya. Hasil 45 orang yang telah di swab antigen, hasilnya negatif semua. Sehingga, seluruh petugas yang akan ikut dalam kegiatan TMMD ke-110 yang akan dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam, Kapolres dan Bupati Bojonegoro, sudah melewati screening covid.


By Admin
Dibuat tanggal 26-02-2021
491 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
50 %
Puas
4 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
46 %