Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pertemuan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sikda Generik 1.4 hari Jum’at, tanggal 11 Juni 2021. Kegiatan yang bertempat di lantai 2 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan dilaksanakan juga melalui Online Meeting itu dibuka oleh bapak Suharto, SH.M.Si selaku Sekretaris Dinas Kesehatan.

Aplikasi Sikda Generik 1.4 merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemenkes RI, sebagai upaya mewujudkan Satu Data Kesehatan dengan menerapkan standarisasi Sistem Informasi Kesehatan sehingga tersedia data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat dan cepat dalam pengambilan kebijakan di bidang kesehatan baik ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Kementerian Kesehatan dengan mendayagunakan teknologi, informasi dan komunikasi. Aplikasi Sikda Generik 1.4 ini sudah terintegrasi dengan P-Care BPJS, SISRUTE, dan SI-SDMK.

 

Ridho Trifianto, A.Md selaku pengelola SIK Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro pada saat memberikan Sosialisasi dan Bimtek Sikda Generik 1.4.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sikda Generik 1.4 yang dilaksanakan 2 gelombang tersebut dihadiri oleh 72 PIC SIK dan diikuti melalui Online Meeting sebanyak 108 PIC SIK dari 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat pelayanan dan mempermudah dalam pengolahan data informasi yang akurat, tepat dan cepat dengan menggunakan Aplikasi Sikda Generik 1.4 sebagai aplikasi pelayanan Puskesmas di Kabupaten Bojonegoro. Aplikasi tersebut diharapkan dapat digunakan secara serentak oleh 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bojonegoro mulai awal bulan Juli 2021. -mnt


By Admin
Dibuat tanggal 15-06-2021
869 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
48 %
Puas
4 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
48 %